Bolehkah Anak 1 Tahun Minum Penambah Energi? Inilah Ulasannya untuk Bunda

0

Bolehkah Anak 1 Tahun Minum Penambah Energi, www.Bolehkah.com – Kesehatan anak adalah tanggung jawab orang tua, oleh karena itu, para orang tua sebaiknya memperhatikan makanan dan minuman yang mereka konsumsi sebab tidak semua makanan atau minuman cocok untuk umur anak.

Gambar Foto Bolehkah Anak 1 Tahun Minum Penambah Energi dan MengapaKemudian, bagaimana dengan anak yang masih berumur 1 tahun? Ya, anak umur ini masih sangat rentan dengan berbagai macam minuman yang berbahanya untuknya. Salah satunya ialah minuman penambah energi.

Jadi, bolehkah anak 1 tahun minum penambah energi? Jelaslah disini jika hal ini sangat tidak dianjurkan. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan minuman eneegi tersebut tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi anak 1 tahun. Untuk lebih jelasnya, bunda baca saja penjelasan berikut ini.

Kandungan Dalam Minuman Penambah Energi – Bolehkah Anak 1 Tahun Minum Penambah Energi

Dilansir dari huffingtonpost.com, ada bebapa kandungan yang ada dalam minuman berenergi yang bisa membuat kesehatan anak menjadi tidak baik. Berikut ini penjelasan tentang kandungan tersebut.



1. Gula

Seperti yang kita tahu jika dalam sebuah minuman berenergi, produk tersebut pasti akan menambahkan gula yang cukup tinggi ke dalamnya agar nantinya orang yang meminumnya akan semakin berenergi.

Sayangnya, kandungan ini tidaklah cocok dengan anak yang masih berumur 1 tahun. Kesiapan tubuh yang belum begitu sempurna dalam menerima gula dalam jumlah berlebih tentu akan membuat anak bunda tidak sehat.

2. Kafein

Selanjutnya adalah adanya kandungan kafein yang bisa dikatakan cukup tinggi. Kandungan kafein tersebut nantinya bisa membuat para peminumnya akan ketagihan. Jadi, ketika mereka tidak konsumsi minuman energi tersebut, badan akan terasa lemah dan tidak bersemangat.



Gambar Foto Bolehkah Anak 1 Tahun Minum Penambah Energi Menurut MedisOleh karenanya, hal paling baik adah todak mengkonsumsinya meskipun ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Keuntungan yang dimaksud bukanlah untuk anak-anak tapi justru hal tersebut hanya untuk orang dewasa saja.

Bahaya Minuman Berenergi untuk Anak 1 Tahun – Bolehkah Anak 1 Tahun Minum Penambah Energi

Kemudian, setelah memahami apa saja kandungan yang terdapat pada minuman tersebut, kini saatnya bunda untuk lebih paham tentang hal apa saja yang akan terjadi apabila anak yang baru berumur 1 tahun konsumsi minuman yang stau ini.

1. Tidak bermanfaat untuk anak 1 tahun

Ya, minuman berenergi memang tidak akan memberi manfaat kepada si anak. Dalam hal ini, energi yang dimiliki oleh seorang anal berumur 1 tahun tentu saja masih banyak. Dengan kata lain, anak akan ceria dan berenergi meskipun tanpa konsumsi minuman berenergi tersebut.

2. Menyebabkan kerusakan hati

Dalam hal ini, bukan hanya anak-anak saja yang bisa dapatkan kerusakan hati saja, tapi untuk orang dewasa pun sama. Mengkonsumsi minuman energi tersebut pasti membuat adanya kerusakan hati.

Kandungan yang ada dalam sebuah minuman berenergi pasti akan menyebabkan hati bekerja lebih keras untuk menyaring banyak bahan yang menjadi racun dalam tubuh. Hasilnya adalah kerusakan hati pun akan terjadi.

3. Sebabkan keracunan




Banyak kasus yang terjadi ketika anak atau pun remaja konsumsi minuman berenergi. Mereka yang suka konsumsi minuman tersebut masuk rumah sakit dan didiagnosa keracunan.

Memang, kandungan yang ada dalam sebuah minuman berenergi tdak ditujukan untuk anak-anak, melainkan untuk orang dewasa saja. Maka dari itu, bukan hal aneh jika kandungan dalam minuman tersebut bisa menjadi racun berbahaya untuk anak. ( Bagaimana jika minum susu UHT? Bolehkah )

Dari semua penjelasan di atas, bolehkah anak 1 tahun minum penambah energi? Tentu saja jawaban yang paling tepat yaitu tidak boleh sama sekali. Alasannya adalah adanya kandungan-kandungan yang nantinya bisa membuat anak terancam kesehatannya.


http://www.livescience.com/48765-energy-drinks-side-effects.html

Jika suka
tekan "Like!", ya

Gabung di Twitter !




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here