Bolehkah Bayi Baru Lahir Menggunakan Pampers, www.Bolehkah.com – Permasalahan mengenai bayi yang baru lahir tentu saja terkadang membuat Bunda bingung. Misalnya saja adalah soal pampers. Banyak Bunda yang masih sering bertanya bolehkah bayi baru lahir menggunakan pampers?

Jika Bunda juga menanyakan hal yang sama, kini saatnya Bunda untuk tidak perlu khawatir lagi sebab berikut ini ada ulasan yang akan membahas mengenai hal tersebut.

Bolehkah Bayi Baru Lahir Menggunakan Pampers/Diapers

Seperti yang Bunda tahu jika pampers bisa membantu Bunda untuk tidak terlalu repot dengan masalah sering mengganti popok. Tapi, pertanyaannya adalah apakah iya, pampers boleh digunakan untuk bayi yang baru lahir. Jawabannya tentu saja tidak disarankan meskipun tidak jarang banyak Bunda yang menggunakan pampers ini untul bayi mereka yang baru lahir. Dalam hal ini, sebaiknya bunda masih gunakan popok kain biasa yang lebih aman untuk bayi Bunda.

Gambar Foto Bolehkah Bayi Baru Lahir Menggunakan Pampers Menurut KesehatanAgar Bunda semakin yakin, berikut ini beberapa hal yang membuat popok kain lebih disarankan untuk bayi yang baru lahir dibandingkan dengan gunakan pampers.

Mengapa Popok Kain Lebih Disarankan Untuk Digunakan Daripada Pampers/Diapers?

Nah, buat Bunda yang penasaran ada 6 hal yang membuat popok kain jauh lebih baik untuk digunakan daripada pampers. Berikut ulasannya untuk Bunda semua.

1. Popok kain lebih murah dibandingkan dengan pampers

Seperti yang Bunda tahu bahwa popok kain tentu saja memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pampers. Belum lagi penggunaan pampers yanh sekali pakai. Hal ini pastinya akan membuat pengeluaran uang untuk bayi Bunda akan makin membengkak. Berbeda halnya dengan popok kain yang bisa dicuci dan dikenakan kembali.

2. Popok kain lebih ramah lingkungan

Bukan hal aneh lagi jika popok kain lebih ramah lingkungan daripada pampers. Pampers yang sekali pakai dan bahan pembuatannya yang tidak seutuhnya alami membuat pampers akan menjadi sampah yang cukup sulit terurai selama bertahun-tahun. Maka dari itu, penggunaan popok kain lebih disarankan disini.

3. Popok kain lebih menyerap

Penggunaan popok kain tentu saja lebih disarankan. Hal ini disebabkan oleh penyerapan popok kain yang lebih baik daripada pampers. Meskipun bisa digunakan berjam-jam, pampers nyatanya memiliki daya serap yang kurang baik.

4. Popok kain terbuat dari bahan yang lebih aman

Gambar Foto Bolehkah Bayi Baru Lahir Menggunakan Pampers dan MengapaTentu saja, popok kain terbuat dari kain yang jelas akan jauh lebih aman jika dibandingkan pampers. Produk pampers yang dari pabrik dan penggunaan banyak bahan kimia membuat hal ini kurang aman untuk kesehatan bayi, apalagi untuk bayi yang baru lahir.

5. Popok kain lebih tepat untuk melindungi kulit bayi

Kulit bayi yang sensitif tentunya membutuhkan popok kaim yang tidak akan menimbulkan banyak masalah. Berbeda dengan pampers yang bisa membuat kulit bayi Bunda menjadi iritasi karena dipakai semalaman.

6. Popok kain lebih lucu

Pastinya, dengan warna popok kain yang beragam ditambah dengan gambar-gambat lucu membuat bayi Bunda makin lucu. Tidak seperti pampers yang hanya didominasi oleh warna putih saja.

Menjawab Bolehkah Bayi Baru Lahir Menggunakan Pampers

Mengapa Pampers Lebih Digunakan Daripada Popok Kain?

Namun, ada satu hal yang membuat banyak Bunda lebih memilih pampers daripada popok kain. Hal ini terkait saay bayi yang baru lahir BAB. Tentu saja, pampers akan jauh lebih praktis untuk atasi masalah ini karena penggunaannya yang sekali pakai. Tidak seperti popok kain yang harus dicuci terlebih dahulu.

Jadi, bolehkah bayi baru lahir menggunakan pampers? Bisa dikatakan boleh tapi lebih disarankan untuk Bunda agar memilih popok kain yang faktanya lebih baik untuk bayi yang baru lahir.


http://www.mamanatural.com/why-cloth-diapers-are-better-than-disposables/
https://parentingfundas.wordpress.com/2010/02/19/when-do-you-start-using-disposable-diapers-on-babies-after-birth-i-would-be-a-mom-soon-and-was-wondering-when/

Jika suka
tekan "Like!", ya

Gabung di Twitter !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here