Bolehkah HP Dekat Bayi, Bolehkah.Com – Bagi para orang tua yang baru saja dikaruniai momongan untuk pertama kalinya, barangkali ada yang penasaran mengenai bolehkah hp dekat bayi.

Hal ini wajar ditanyakan oleh siapa saja yang baru pertama kali menjadi orang tua.

Gambar Foto Bolehkah HP Dekat Bayi Menurut Medis KesehatanFaktanya, bayi memang tidak dianjurkan untuk berada terlalu dekat dengan HP dikarenakan banyaknya efek yang dapat ditimbulkan dari radiasi HP.

Apa saja? Simak ulasan berikut ini.



Bolehkah HP Dekat Bayi – Dampak Langsung

Dampak pertama dan yang paling mungkin terjadi adalah efek dari radiasi HP terhadap otak bayi.

Pada dasarnya radiasi dari ponsel memang selalu dikaitkan dengan munculnya berbagai gangguan pada fungsi otak maupun susunan saraf pusat.

Gangguan yang bisa muncul pada otak antara lain seperti tumor hingga insomnia, dimana pengguna ponsel akan mengalami kesulitan untuk tidur.

Jika hal tersebut bisa dialami oleh orang dewasa, bayangkan apa yang akan terjadi pada bayi yang selalu dekat dengan HP.

Otak yang dimiliki bayi tentunya jauh lebih lemah dari otak yang dimiliki orang dewasa. Kemungkinan bayi untuk terkena imbas dari radiasi ponsel tentu lebih besar.

Lebih jauh lagi, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para pakar teknologi di National Radiology Protection Board, Inggris, menunjukkan bahwa radiasi yang dihasilkan dari ponsel dapat mengakibatkan tumor otak bahkan merusak DNA.

Sangat disarankan bagi para orang tua untuk tidak memberikan ponsel kepada anaknya yang masih berusia dibawah delapan tahun guna mencegah terjadinya dampak radiasi tersebut.

Dampak selanjutnya terdengar lebih mengerikan, namun inilah faktanya.

Gambar Foto Bolehkah HP Dekat Bayi Apa Dampak BuruknyaSebuah penelitian di Israel mengindikasikan bahwa penggunaan ponsel yang berlebihan dapat memicu potensi kanker kelenjar ludah.




Hasil itu didapat setelah dilakukannya penelitian terhadap 500 orang Israel yang menderita kanker, dan sebagian besar karena pengaruh ponsel.

Tak hanya kanker kelenjar ludah, radiasi dari penggunaan ponsel yang berlebihan juga dapat memicu munculnya penyakit kanker kelenjar getah bening.

Para peneliti dari Tel Aviv University menyampaikan bahwa sebagian besar dari penderita yang terserang kanker kelenjar ludah juga terserang gejala kanker kelenjar getah bening.

Mengejutkannya lagi, hampir seluruh objek dari para peniliti tersebut berasal dari kalangan menengah dan menengah kebawah.

Hal ini disimpulkan dari data penelitian yang menunjukkan bahwa frekuensi penggunaan ponsel yang tertinggi didapati dari wilayah pinggiran atau pedesaan dan memiliki resiko terserang penyakit yang lebih tinggi dibandingkan dengan di kota.

Hal ini terjadi karena penggunaan ponsel di daerah dengan jangkauan sinyal yang kurang baik membutuhkan pancaran radiasi yang lebih kuat.

Bolehkah HP Dekat Bayi – Dampak Tak Langsung

Meskipun tak berhubungan langsung dengan bayi, dampak yang satu ini diyakini akan membawa pengaruh pada kualitas bayi yang dilahirkan.

Hal ini tentunya menjadi catatan khusus bagi para ayah yang sedang berencana memiliki momongan.

Pasalnya radiasi yang dihasilkan dari ponsel juga membawa pengaruh pada kualitas sperma. Sebuah riset yang dilakukan oleh para peneliti dari Cleveland Clinic, Amerika Serikat, terhadap 361 responden pria menunjukkan bahwa semakin lama seseorang menggunakan ponsel setiap harinya, maka semakin menurun juga jumlah sel sperma yang diproduksi.

Hal ini tentu menambah prosentase jumlah sperma abnormal yang dihasilkan.

Baca juga:

Bolehkah HP Dekat Bayi – Kesimpulan

Beberapa dampak diatas tentu tak akan kita alami selama kita menggunakan ponsel dengan bijaksana.

Terlebih bagi mereka yang sedang membesarkan bayi, mengurangu penggunaan ponsel saat mengasuh bayi sangat dianjurkan.

Ulasan diatas tentu cukup untuk menjawab pertanyaan mengenai bolehkah hp dekat bayi.


source: klinikanakonline, arenalte

Jika suka
tekan "Like!", ya

Gabung di Twitter !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here