Bolehkah Bayi Baru Lahir Naik Pesawat?

0

Bolehkah Bayi Baru Lahir Naik Pesawat, www.Bolehkah.com – Pergi bersama bayi tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Tapi bagaimana jika anda harus pergi bersama bayi yang baru lahir? Bolehkah bayi baru lahir naik pesawat? Pertanyaan ini jelas telah menjadi pertanyaan umum para Bunda jaman sekarang. Apalagi dalam keadaan yang mendesak dan mengharuskan Bunda membawa bayi yang baru lahir untuk naik pesawat.

Untuk jawaban dari pertanyaan ini sendiri, para ahli mengatakan jika hal ini diperbolehkan asalkan beberapa hal yang akan dibahas di bawah ini.

Bolehkah Bayi Baru Lahir Naik Pesawat Menurut Dokter dan Maskapai?

Untuk Bunda yang masih bingung mengenai hal yang satu ini, kini Bunda sebaiknya menyimak ulasan singkat sebagai berikut. Bunda boleh saja membawa bayi Bunda yang baru lahir untuk naik pesawat asalkan Bunda telah mengkonsultasikannya dengan dokter dan Dokter atau yang ahli dibidangnya memperbolehkan untuk itu.

Gambar Foto Bolehkah Bayi Baru Lahir Naik Pesawat Menurut KedokteranKonsultasi dengan dokter jelas menjadi hal penting disini. Ketika dokter telah mengatakan tidak masalah atau ya, maka Bunda bisa membawa bayi Bunda lakukan perjalanan dengan pesawat.



Selain itu, boleh tidaknya bayi yang baru lahir naik pesawat pun ditentukan oleh maskapai penerbangan yang Bunda pilih. Dalam hal ini tidak semua maskapai penerbangan memperbolehkan bayi yang baru lahir untuk naik pesawat.

Misalnya saja US Airlines yang hanya memperbolehkan bayi dengan usia minimal 7-14 hari setelah kelahirannya untuk naik pesawat. Bahkan ada pula yang menyarankan hanya bayi dengan umur 6 minggu yang diperbolehkan naik pesawat.

Tentu saja, semua hal tersebut bukan tanpa alasan. Berbagai hal yang memang tidak baik untuk bayi disini menjadi alasan mengapa ada batasan dalam hal membawa bayi naik pesawat. Contohnya saja adalah bayi akan sangat rentan terhadap kerusakan pendengaran ketika naik pesawat.

Hal ini disebabkan adanya perbedaan tekanan udara yang terjadi saat take off dan landing. Untuk bayi yang beru lahir dan dengan keterbatasan yang mereka miliki hal ini menjadi hal yang harus dipikirkan oleh Bunda.

Gambar Foto Bolehkah Bayi Baru Lahir Naik Pesawat Menurut AhliBukan hanya itu saja, masalah penyakit yang bisa didapat bayi saat lakukan perjalanan udara juga jadi hal lain yang harus dipikirkan. Seperti yang Bunda tahu jika imunitas bayi baru lahir masih belum sempurna sehingga rentan tertular penyakit. Apalagi dengan keadaan pesawat yang bisa jadi tidak semua orang sehat.



Menjawab Bolehkah Bayi Baru Lahir Naik Pesawat

Persiapkan Hal Ini Untuk Lakulan Perjalanan Udara dengan Bayi Baru Lahir

Namun, Bunda bisa meminimalisir semua hal yang telah disebutkan di atas. Bagaimana caranya? Inilah ulasan yang sebaiknya Bunda simak sebelum lakukan perjalanan udara dengan bayi Bunda yang baru lahir.

1. Membawa susu untuk bayi

Ya, perjalanan udara yang memakan waktu lama tentu akan membuat bayi anda lapar. Oleh karena itu membawa persipan susu entah itu susu formula atau pun susu ASI yang telah dimasukkan ke dalam botol menjadi solusi tepat. Namun, Bunda harus tahu berapa batas maksimal membawa minuman ke dalam pesawat.

Kemudian, ternyata fungsi dari membawa susu ini bukan hanya untuk mencegah bayi Bunda kelaparan atau haus saja. Hal ini bisa Bunda manfaatkan untuk membuat bayi Bunda terkena dampak dari turbulensi menjadi lebih kecil. Ya, saat take off dan landing, Bunda bisa membiarkan bayi Bunda untuk minum susu.

2. Membawa baju ganti

Hal lain yang tidak kalah penting ialah membawa baju ganti bayi dan juga baju ganti Bunda. Dalam hal ini, baju ganti tersebut akan membuat bayi tetap segar dan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, Bunda telah mempersiapkan baju ganti untuk bayi Bunda.

3. Membawa selimut




Selain untuk menghangatkan bayi, fungsi selimut ini sendiri juga bisa membuat bayi Bunda lebih terlindungi dari paparan penyakit orang lain yang ada di pesawat. Jadi, Bunda sebaiknya jangan lupakan selimut dalam daftar barang yang wajib dibawa.

4. Memesan kursi sendiri untuk bayi

Agar kenyamanan Bunda dan bayi lebih baik, Bunda bisa pesan tiket pesawat untuk bayi Bunda. Dengan begitu, Bunda dan bayi Bunda memiliki ruang yang lebih nyaman untuk lakukan perjalanan udara.

5. Membawa mainan

Mungkin sebaiknya Bunda membawa satu atau dua mainan saja. Hal ini disebabkan karena bayi yang baru lahir akan lebih banyak tidur dalam perjalanan.

Jadi, itulah beberapa hal terkait dengan bolehkah bayi baru lahir naik pesawat. Persiapan yang matang tentu saja akan membuat perjalanan Bunda dan bayi yang batu lahir dapaf dilakukan tanpa harus mengkhawatirkan apa pun.


http://oureverydaylife.com/long-after-birth-can-newborn-baby-fly-18585.html
http://www.foxnews.com/travel/2013/01/30/baby-first-flight-tips-to-help-everyone-cope.html
http://www.babycentre.co.uk/x539495/when-is-it-safe-to-fly-with-my-baby

Jika suka
tekan "Like!", ya

Gabung di Twitter !




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here