Bolehkah Makan Vitamin C Ketika Mengandung?

0

Bolehkah Makan Vitamin C Ketika Mengandung, Bolehkah.Com – Memasuki masa kehamilan, tak sedikit ibu yang penasaran mengenai bolehkah makan vitamin c ketika mengandung.

Jawabannya mungkin sudah dapat ditebak. Ya, tentu ibu mengandung diperbolehkan untuk mengkonsumsi vitamin C.

Gambar foto Bolehkah Makan Vitamin C Ketika Mengandung Apa Efek SampingnyaNamun jika ditelisik lebih jauh, apa sajakah manfaat vitamin c bagi ibu mengandung? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Bolehkah Makan Vitamin C Ketika Mengandung – Memperbaiki Sel dan Jaringan Tubuh

Di masa-masa kehamilan, terlebih pada kehamilan pertama, banyak perubahan tak terduga yang dialami oleh ibu.



Perubahan bisa dialami baik dari dalam maupun luar tubuh. Salah satu perubahan yang dialami di dalam tubuh ialah perubahan fisiologis.

Perubahan ini mengakibatkan terjadinya peningkatan volume cairan dan sel darah merah, juga menurunkan konsentrasi protein yang mengikat nutrisi guna memperlancar sirkulasi darah.

Pembentukan otak janin di minggu-minggu pertama masa kehamilan sedikit banyak dipengaruhi oleh kadar vitamin C yang ada dalam tubuh.

Maka dari itu, vitamin c dibutuhkan untuk menghindari terjadinya gangguan signifikan pada perkembangan dan pertumbuhan otot, tulang, tulang rawan, kulit serta jaringan ikat pada ibu dan janin.

Sebagai salah satu nutrisi yang paling penting, vitamin C dapat memperlancar penyerapan zat besi ke dalam tubuh.



Zat besi sangat dibutuhkan tubuh karena tugasnya dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, tak terkecuali janin.

Tak hanya itum zat besi juga berfungsi untuk menghasilkan darah merah di dalam tubuh.

Hal ini menjadi krusial karena tercukupinya kebutuhan ibu akan darah merah dapat menghindarkan ibu dari anemia di masa kehamilan.

Jika ditilik manfaatnya secara langsung, vitamin C berguna untuk menjaga kebugaran tubuh di masa kehamilan.

Semakin tua usia kehamilan maka semakin banyak juga tenaga ibu yang terkuras, mengingat beban kandungan yang bertambah berat.

Dengan beban berat yang pasti harus dibawa kemanapun saat bergerak, tentu stamina dan kebugaran ibu akan terkuras dengan cepat.

Mengkonsumsi banyak vitamin C akan membantu ibu dalam mengumpulkan stamina kembali sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga.

Bolehkah Makan Vitamin C Ketika Mengandung – Menjaga Daya Tahan Tubuh

Gambar Foto Bolehkah Makan Vitamin C Ketika Mengandung Apa ManfaatnyaSelain paru-paru dari ibu sendiri, mengkonsumsi cukup vitamin C juga baik bagi kesehatan paru-paru janin.




Bagi ibu yang memiliki riwayat sebagai perokok memang sangat dianjurkan untuk berhenti merokok tepat ketika sang ibu dinyatakan hamil.

Hal ini tentu tak lain dan tak bukan demi kesehatan paru-paru janin.

Mengkonsumsi vitamin C dapat mengembalikan fungsi dan kesehatan paru-paru sang ibu yang sudah terkontaminasi oleh zat nikotin dari rokok.

Oleh karenanya ibu sangat disarankan untuk berhenti merokok dan mulai mengkonsumsi vitamin C sedini mungkin.

Fungsi yang utama dari vitamin C tentunya untuk menjaga daya tahan tubuh. Memasuki masa kehamilan, ibu akan dengan mudah terserang berbagai penyakit.

Maka dari itu mengkonsumsi vitamin C akan membantu ibu untuk menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah terserang penyakit.

Pasalnya jika ibu sudah terserang penyakit, penyakit ini tak hanya berdampak bagi ibu namun juga pada janin.

Asupan vitamin C yang cukup akan menghindarkan ibu dan janin dari virusm, bakteri serta infeksi.

Tak hanya itu, antioksidan dalam vitamin C juga melindungi tubuh ibu dan janin dari zat kimia yang berbahaya.

Baca juga:

Bolehkah Makan Vitamin C Ketika Mengandung – Kesimpulan

Dengan berbagai manfaatnya, pantas jika vitamin C sering kita temui sebagai vitamin yang sering dikombinasikan dengan berbagai produk.

Pasalnya tak hanya untuk ibu hamil, vitamin C berguna bagi siapa saja. Jadi bolehkah makan vitamin C ketika mengandung? Jawabnya tentu saja boleh.


referensi: holisticare, suntikcantik

Jika suka
tekan "Like!", ya

Gabung di Twitter !




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here