Sebenarnya Bolehkah Makan Setelah Fitness?

0

Bolehkah makan setelah fitness? Bolehkah.Com – Bukan hanya boleh, makan setelah fitness atau latihan beban itu sangat penting! Jangan melewatkan momen ini untuk membuat latihan menjadi lebih maksimal.

Gambar Foto Bolehkah Makan Setelah Fitness Menurut Kesehatan Medis KedokteranPilihan makanan yang dikonsumsi juga tidak boleh sembarangan jika ingin meningkatkan hasil dengan cepat.

Bolehkah Makan Setelah Fitness – Pentingnya Makan setelah Fitness

Tubuh akan kekurangan glikogen dan nutrisi setelah latihan. Untuk memaksimalkan hasil latihan maka asupan minuman dan makanan sangat penting dalam 30 menit pertama setelah fitness.

Makanan tersebut berfungsi sebagai pengganti energi, membantu perkembanga dan berbaikan otor yang rusak serta menjaga metabolisme tubuh.



Perlu diperhatikan jika lebih cepat pengisian energi melalui makanan akan semakin baik. Akan ada perbedaan dalam mengonsumsi makanan tepat setelah latihan dan 1 jam setelah latihan.

Kemampuan pengisian kembali juga akan berkurang sampai 50 %. Alangkah baiknya jika sebelum fitness makanan dan suplemen sudah disiapkan terlebih dahulu sehingga setelah latihan selesai tidak akan ada masalah dan dapat segera dikonsumi.

Dengan asupan makanan yang baik merupakan hadiah tersendiri bagi tubuh setelah melakukan aktivitas yang berat.

Manuel Villacorta, R.D. juru bicara dari American Dietetic Association berpendapat bahwa terdapat 2 kunci utama yang dibutuhkan oleh tubuh dan mengonsumsi makanan tersebut setelah latihan merupakan pilihan yang tepat karena aliran darah mengalir dalam keadaan paling lancar. Semua dapat dimulai dari Karbohidrat dan Protein.

Bolehkah Makan Setelah Fitness – Makanan Terbaik Setelah Fitness

Karbohidrat merupakan nutrisi yang sangat penting dalam hal mengganti glikogen dan gula yang terbakar saat latihan.



Untuk pemulihan tenaga makanlah buah-buahan seperti pisang, apel dan buah pir. Karbohidrat yang terkandung di dalamnya dapat cepat diserap oleh tubuh.

Jangan takut menjadi gemuk kecuali jika ada perencanaan pengikisan lemak. Karbohidrat kompleks menjadi pilihan untuk dikonsumsi.

Hal yang kedua adalah protein, protein sangat diperlukan untuk pembentukan otot yang maksimal. Lebih cepat mengonsumsi protein akan lebih baik, apalagi setelah melakukan latihan beban.

Gambar Foto Bolehkah Makan Setelah Fitness Pakar Ahli GiziHal ini dibutuhkan untuk melawan kerusaan otot dan mencegah proses katabolik. Putih telur sangat dianjurkan karena terdapat 15 gram protein yang bisa diserap.

Putih telur bukan merupakan satu-satunya pilihan, jika tidak ada putih telur maka konsumsi whey protein sangat dianjurkan.

Untuk menurunkan berat badan, dapat didukung oleh whey isolate rendah. Lain halnya jika tujuan yang ingin didapat adalah menaikkan berat badan, suplemen berupa weight gainer merupakan asupan yang baik.

Terdapat pula berbagai makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi setelah fitness. Greek Yogurt adalah makanan dengan kandungan protein yang setara dengan karbohidrat.

Dr. Loise Broke yang merupakan kepala dari bagian nutrisi di Institusi Olahraga Australia menyarankan untuk mencampurkan yogurt ini dengan buah. Terbukti makanan ini dapat membantu mengurangi rasa sakit pada otot setelah latihan.




Sandwich wraps akan menjadi makanan lezat setelah fitness. Buatlah sandwich dengan campuran ayam untuk latihan di saat siang.

Menu lain adalah salad dengan kacang-kacangan serta pasta. Jangan lupa buah juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik dikonsumsi.

Baca juga: Bolehkah Mencampur Susu Kedelai dan Susu Sapi?

Kesimpulan

Bagi para pecinta fitness yang sudah tidak asing dengan pertanyaan ini, asupan makana setelah latihan adalah hal terpenting.

Makan diharuskan setelah melakukan latihan berat apalagi jika tujuan fitness adalah meningkatkan masa otot.

Pilihlah makanan yang tepat untuk tujuan fitness, jangan lupa melihat gizi yang terkandung dalam setiap makanan dan dapatkan hasil fitness yang maksimal.

So, Bolehkah makan setelah fitness, tentu diperbolehkan dan sangat dianjurkan.


Referensi: nhs,mensfitness

Jika suka
tekan "Like!", ya

Gabung di Twitter !




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here